AKU INGIN SENDIRI

Aku juga tidak tahu pasti alasan mengapa aku ingin sendiri. Aku merasa perlu untuk kabur sejenak dari tempatku sekarang. Mencari tempat yang memungkinkan bagiku untuk melihat-Nya dengan jelas. Bukan di rumah kontrakan, bukan di tempat kerja, bukan di kampus, bukan pula di kampung halamanku.
Aku kehilangan fokus, pikiranku penuh dengan pikiran yang terkadang aku sendiri sulit untuk mendeskripsikannya. Aku seperti kehilangan sesuatu. Saat aku mencarinya, guruku berkata bahwa apa yang aku cari ada di dalam diriku. Aku tak tahu harus memulai dari mana, dan harus mengakhirinya seperti apa. Segalanya hanya mengalir. Aku pemeran utamanya, tapi aku tak bisa mengendalikannya.
Aku seorang diri di persimpangan,
Aku seperti berteriak di tengah keramaian
tanpa seorang pun mendengarkanku
Astaghfirullah.........
Astaghfirullah.........
Astaghfirullah.........
Aku sadar semuanya haruslah berawal dari diriku sendiri. Aku hanya meminta waktu. Sejenak, agar aku bisa kembali membuka mata, dan melihat-Mu dengan sedikit lebih jelas.
Aku akan memulainya dengan kesendirian. Berusaha menemukan sesuatu yang telah mereka sembiunyikan dariku. Merangkai mimpi yang sempat berserak. Kemudian berkata dengan lantang pada kehidupan : "AKU SIAP (kembali) MENGHADAPIMU ! ".


4 comments:

  1. akhirnya posting juga...eniwei...met fitri akh..

    ReplyDelete
  2. Sendiri boleh, tapi jangan terlalu lama'
    Ada saudara2 antum dan Allah

    ReplyDelete
  3. jngan terlalu larut mas...q jg pernah ngrasain ky mas...emng g enk sih,tp qt hrs lalui dngn smangat tanpa menyerah...cie.msh bnyk yg hrs qt lakukan danbermanfaat pula.salam knal ya mas

    ReplyDelete
  4. @mbah : iya mbah abis nyepi nih...
    @yuli : he...he...he...
    @joko : yup. matursuwun bang joko...

    ReplyDelete